hover animation preload

Setting Karbu Buat Korek Harian
by Wisma Widhi in


Kunci utama memaksimalkan korekan harian adalah setting karburator. Maklum, bagian komponen di dalam sistem pengabutan saling terkait dengan karakter dapur pacu. Seperti pilot-jet, main-jet, throttle body, jet neddle hingga cut away. Semuanya bisa disetting agar menghasilkan tenaga yang maksimal.
Sayangnya banyak mekanik di Indonesia cuma mengutak-atik pilot-jet dan main-jet saja. Paling banter mengubah ketinggian lewat setelan jarum skep (jet neddle). Jarang sekali ada yang sampai mengganti jarum skep atau bahkan cut away.
Bagaimana pengaruh komponen sistem pengabutan pada putaran selongsong gas. Artinya kita bisa merasakan komponen mana yang perlu diganti ketika performa pacuan kurang maksimal. Tentunya semua didasarkan pada puntiran selongsong gas yang dilakukan.
Contohnya begini, ketika selongsong gas baru dipelintir 1/4 (seperempat) tenaga pacuan gak langsung menghentak. Pengaruh puntiran gas dengan efektivitas kerja komponen berarti ada 3 part di dalam karburator yang perlu diperhatikan, yaitu air screw, pilot-jet, dan cut away.
Agar maksimal ukurannya dibuat lebih besar dari awal. Misal semula menggunakan pilot-jet 25 dan air screw 1,5 putaran. Supaya akselerasi lebih bagus bisa diganti pilot-jet 27,5 dan air screw dibuat 2 putaran, atau jalan lain dengan memodif cut away. Dengan perombakan seperti diatas niscaya motor pacuan Anda bisa melaju lebih kencang dari biasanya. (/dhi)

0 comments:

Post a Comment